Pengertian Hukum Perburuhan Menurut Para Ahli

 

  1. M.G Levenbach

Hukum Perburuhan adalah hukum yang berkenaan dengan hubungan kerja, dimana pekerjaan dilakukan dibawah suatu pimpinan, dan dengan keadaan kehidupan yang langsung bersangkut paut dengan hubungan kerja.

 

  1. A.N. Molenaar

Hukum Perburuhan adalah bagian dari hukum yang mengatur hubungan antara buruh dengan majikan, antara buruh dengan buruh, dan antara buruh dengan penguasa.

 

  1. NEH van Esveld

Hukum Perburuhan adalah bagian dari hukum positif yang meliputi hubungan antara pekerja dan pemberi kerja, termasuk pekerja yang melakukan pekerjaan atas tanggung jawab sendiri.

 

  1. S. Mok

Hukum Perburuhan adalah bagian dari hukum yang berkaitan dengan pekerjaan yang dilakukan di bawah pimpinan orang lain dan dengan keadaan kehidupan yang langsung berhubungan dengan pekerjaan itu.

 

  1. Imam Soepomo

Hukum  Perburuhan adalah himpunan peraturan, baik tertulis maupun tidak yang berkenaan dengan kejadian dimana seseorang bekerja pada orang lain dengan menerima upah.

 

  1. Myron G. Hill, Howard M. Rossen, Wilton S. Sogg

Hukum Perburuhan adalah pada dasarnya merupakan peraturan perundang-undangan, terutama ketentuan yang bersifat nasional

 

  1. H. L. Bakels

Hukum Perburuhan merupakan bagian dari keseluruhan kaedah hukum yang berkaitan dengan hubungan kerja seseorang dalam jabatan tertentu pada sektor privat dan publik

NPS Law Office
Office 8 Level 18-A Sudirman Central Business
District (SCBD) Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53 Jakarta Selatan 12190
< !-My calendar widget - HTML code - mycalendar.org -->< !-end of code-->
< !-Local Time Clock widget - HTML code - localtimes.info -->< !-end of code-->
Flag Counter
PageRank Checker